Powered By Blogger

Cari Blog Ini

Bucket list session 1

Klo daeng tata punya duit, pastinya uangnya bakalan dipakai keliling dunia karena itu obsesi terbesar yang dimiliki sejak dulu sampai sekarang............!!!

Semenjak Punya niatan untuk keliling dunian daeng tata mulai bikin "bucket list" daerah-daerah yang bakalan dikunjunginya. Sampai saat ini sudah ada 7, yang akan bertambah seiring berjalannya waktu menuju titik pencapaian obsesi untuk keliling dunia. Nah, ini dia daftarnya:

Yang pertama
Gagra adalah sebuah kota di Abkhazia, bagian barat Georgia. Sejak perang yang melanda Abkhazia pada 1990-an, banyak penduduk setempat yang mengungsi keluar Gagra. Jumlah penduduk gagra pada 1989 tercatat sebanyak 26.636 jiwa, namun angka tersebut kini menurun tajam berkat pengusiran massal terhadap etnik Georgia. Kota ini tetap dikunjungi oleh turis-turis Rusia yang datang dari Sochi, sebuah resor Rusia yang terletak 22 km sebelah utara Gagra.

Yang Ke-2

Buckingham Palace adalah kediaman resmi ratu Inggris di London. Istana ini adalah tempat untuk peristiwa-peristiwa kenegaraan, tempat menyambut tamu negara, dan tempat kunjungan pariwisata. Seringkali dalam masa-masa kegembiraan, krisis atau perkabungan, tempat ini juga menjadi pusat berkumpul untuk masyarakat Britania Raya.

Yang Ke-3

Asahikawa (旭川市; -shi) merupakan nama kota yang terletak di Subprefektur Kamikawa, Hokkaido, Jepang. Kota ini merupakan kota terbesar kedua di prefektur Hokkaido. Pada tahun 2008, kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 356.203 jiwa dengan memiliki kepadatan penduduk 483,53 jiwa/km². Kota ini memiliki luas wilayah 747,6 km². Kota ini didirikan pada tanggal 1 Agustus 1922. Bandara Asahikawa terletak di kota ini. Asahikawa dikenal sebagai kota wisata.

Yang Ke-4
Las Vegas adalah kota terpadat di negara bagian Nevada, ibukota Kabupaten Clark, dan kota resor besar terkenal secara internasional untuk industri perjudian, perbelanjaan, dan hiburan. Las Vegas, dijuluki Ibukota Hiburan Dunia, terkenal untuk resor kasino raksasa dan tersebar, ketersediaan tak terbatas minuman beralkohol (juga di seluruh Nevada), dan hiburan dewasa. Pernah dijuluki Kota Dosa, gambaran ini telah menjadikan Las Vegas sebagai latar belakang film dan program televisi.

Yang Ke-5
Kuba pertama kali dikunjungi oleh bangsa Eropa ketika Christopher Columbus pertama kali mendarat pada 28 Oktober 1492, di ujung timur Kuba, di Cazigazgo, daerah Baracoa. Diego Velázquez de Cuéllar memimpin invasi Spanyol, menaklukkan penduduk pribumi, menjadi gubernur Kuba untuk Spanyol pada 1511 dan membangun sebuah vila di Baracoa, yang menjadi ibu kota pertama pulau itu. Pada tahun 1518 tempat ini pun menjadi pusat Keuskupan dari uskup pertama Kuba.

Negara ini terletak di Karibia utara, pada pertemuan Laut Karibia, Teluk Meksiko dan Samudra Atlantik. Di sebelah timur laut Kuba - sekitar 144 km - terletak Negara Bagian Florida, AS, dan Bahama. Di sebelah timurnya terdapat Kepulauan Turks dan Caicos serta Haiti, sementara di sebelah barat terdapat Meksiko. Kepulauan Cayman dan Jamaika terletak di sebelah selatan dari ujung timur Kuba. Dibanding Indonesia, luas Kuba masih lebih kecil dari Pulau Jawa.

Kuba merupakan penghasil gula terbesar di dunia setelah Brasil. Meskipun gula merupakan penghasil utama dengan 85% dari ekspornya, namun yang tinggal di dalam negeri masih merupakan negara pemakan gula terbanyak setelah Kosta Rika.

Yang Ke-6

Niagara adalah air terjun besar di sungai Niagara yang berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat New York dengan provinsi Kanada Ontario. Air terjun ini berjarak sekitar 17 mil (27 km) sebelah utara barat laut dari Buffalo, New York dan 75 mil (120 km) tenggara Toronto, Ontario.

Niagara adalah nama kelompok dari tiga. Ketiga air terjun tersebut adalah air terjun Horseshoe (terkadang disebut sebagai air terjun Kanada), air terjun Amerika, dan yang lebih kecil yakni air terjun Bridal Veil yang dipisahkn oleh sebuah pulau Luna Island dari air terjun utama.

Meski tidak terlalu tinggi, Niagara merupakan air terjun yang sangat lebar dan terpopuler di dunia. Lebih dari 6 juta kaki kubik (168.000 m3) air per menit dijatuhkan dan ini merupakan air terjun yang paling kuat di Amerika Utara.

Yang Ke-7

Helsinki adalah ibu kota sekaligus kota terbesar di Finlandia penduduk sebanyak 562.570 jiwa. Kota ini terletak di bagian selatan Finlandia, di tepi Teluk Finlandia dan Laut Baltik. Daerah urban Helsinki termasuk kota Espoo, Vantaa, dan Kauniainen, yang disebut juga Wilayah Ibukota dengan penduduk sebanyak 992.836 jiwa. Daerah Helsinki Raya (Greater Helsinki) melingkupi lebih banyak kota-kota di sekitarnya dan memiliki 1.283.093 penduduk yang berarti satu dari empat penduduk Finlandia tinggal di daerah tersebut.

Helsinki adalah pusat bisnis, keuangan, mode, hiburan, media, dan budaya di Finlandia dengan jajaran museum, galeri, dan tempat pertunjukkan. Kota ini juga menjadi pintu gerbang internasional Finlandia. Helsinki memiliki jumlah warga asing terbesar di Finlandia baik dalam jumlah nyata maupun persentasenya. Mereka terdiri dari sekitar 130 kewarganegaraan dengan mayoritas dari Rusia, Estonia, dan Swedia.

anjomo riolo kupasang rikatte ngaseng, para pembaca setia dan penggemar daeng tata. Ki tayangmi battuna "Bucket list session 2", sapa tau kulle anjari referensi mae ri katte ngaseng tau makala'biri.

0 komentar: